Fashion Symphony 2018 By Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Ajak Masyarakat Cintai Produk Dalam Negeri

Jakarta, puanpertiwi.com- Untuk kali kedua, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Jakarta Selatan, bersama dengan Sari Ayu Martha Tilaar mengadakan kegiatan yang bertajuk “Fashion Symphony 2018 presented by IWAPI Jakarta Selatan” yang menghadirkan produk, lebih dari 20 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) baik dari fashion maupun ragam produk bisnis lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Indira Hadi, Koordinator Acara Fashion Symphony 2018 presented by IWAPI Jakarta Selatan menyampaikan, “Setelah sukses mengadakan Fashion Symphony 2017 bulan April tahun lalu, maka dengan rasa bahagia kami IWAPI JakSel bersama dengan Sari Ayu Martha Tilaar dapat kembali mengadakan kegiatan “Fashion Symphony 2018 presented by IWAPI Jakarta Selatan” Seperti juga dengan tujuan tahun lalu, kegiatan ini diadakan untuk memotivasi anggota IWAPI, tidak saja hanya IWAPI JakSel, tapi juga untuk seluruh anggota IWAPIdi seluruh penjuru Indonesia”. Tutur Indira saat pressconference di Hotel Sheraton, Jakarta Selatan, Rabu (29/8/18).

IWAPI Jaksel berharap hasil produksi anggota yang sebagian besar adalah UKM dapat di kenal masyarakat luas sebagai produk unggulan dalam negeri dengan kualitas global.Melalui kegiatan ini juga kami ingin menginspirasi seluruh perempuan Indonesia dalam memiliki semangat yang sama dalam mendukung peranan wanita sebagai penggerak perekonomian Indonesia” lanjutnya.

Peserta acara ini terdiri dari 20 orang pelaku UMKM di Jakarta Selatan baik anggota lama dan anggota yang baru bergabung, dan juga merupakan bagian dari anggota IWAPI Jakarta Selatan yang sampai hari ini memiliki hampir 200 orang anggota dari jumlah keseluruhan anggota IWAPI di Indonesia yang lebih dari 30,000 pengusaha. Mereka akan diberikan kesempatan untuk memperkenalkan produk-produk lokal hasil karya mereka melalui sesi fashion show yang dikemas menarik dalam satu acara.

Julie Laiskodat, Ketua DPC IWAPI Jakarta Selatan menyatakan,”tahun in Fashion Symphony 2018 yang merupakan bagian dari program IWAPI JakSel 2018 berbeda dengan tahun lalu. Hampir seluruh pendukung acara, dari mulai pengadaan panggung, soundsystem dan dokumentasi adalah usaha milik dari anggota IWAPI JakSel, termasuk juga pendukung riasan model,Sari Ayu Martha Tilaar yang juga adalah anggota”.

Julie menambahkan, “Selain itu; IWAPI Jaksel sejak Mei 2018, membuka gerai UKM yang bernama ‘Bilang Bilang’ yang terletak di Gandaria City, maka Fashion Symphony 2018 ini juga adalah panggung dari produk seluruh pelaku usaha yang berada disitu.”

Meneruskan misi IWAPI dimana kami ingin terus menyebarkan semangat kewirausahaan agar perempuan Indonesia bisa mandiri secara ekonomi dan selalu terus meningkatkan kualitas baik produk maupun jasanya, dengan harapan masyarakat akan makin lebih mencintai dan menggunakan produk dalam negeri, khususnya produk UKM.

Reporter: Zacky