Fashion Symphony 2018, Bangkitkan Kain Nusantara

CSRINDONESIA – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Jakarta Selatan bersama Sari Ayu Martha Tilaar Rabu, 29 Agustus 2018 sore itu di Sheraton Grand Ballroom, Jakarta menggelar event bertajuk Fashion Symphony 2018. Ada 20 desainer dengan menampilkan karya-karya Pengusaha Perempuan yang tergabung di IWAPI Jakarta Selatan.

Dalam Fashion Symphony 2018 mereka diberikan kesempatan untuk memperkenalkan karyanya dengan produk-produk lokal. Label fashion yang ikut hadir dalam peragaan busana ini adalah Mari Berkain, Azuraa Indonesia, Nengmas Kids Batik, Saroengan, Nona, EgienMom, Semesta Gallery, House of Pipie, Roemah Katumbiri, Roemah Kebaya, Kain, House of Shiloh, Jarit, Jani Signature, Jeany Wang, Dru Jewelry, Sylvo Python Leather, Lashes by Moza dan Levico. Setiap label menampilkan 4-5 karyanya di peragaan busana yang mewah ini.

Julia Laiskodat Ketua DPC IWAPI Jakarta Selatan mengatakan, kegiatan kali kedua ini digelar dalam upaya menyebarkan semangat kewirausahaan agar perempuan Indonesia bisa mandiri secara ekonomi dan selalu terus meningkatkan kualitas baik produk maupun jasanya, dengan harapan masyrakat agar semakin mencintai dan mengunakan peoduk dalam negeri, khususnya produk UKM.

“Untuk Fashion Symphony ke 2 – 2018 kali ini, yang ikut para pengusaha yang bergerak di bidang fashion sekaligus mengenakan kain Nusantara untuk produknya,” terang Julie di Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Kami menggelar fashion show ini agar karya-karya para ibu-ibu UKM bisa bersaing secara nasional dan internasional, kekayaan kain tenun nusantara sangat banyak ragamnya dan bernilai tinggi. Selam untuk IWAPI JAKSEL|RNZ/CSRI